in Optimasi Email by MC Project
Drip vs. Sendinblue vs. ConvertKit vs. Mailchimp vs. Mailjet vs. Infusionsoft
Otomatisasi pemasaran email adalah gagasan menarik yang dapat memberi Anda banyak manfaat tanpa mengharuskan Anda melakukan banyak usaha secara teratur. Misalnya, data saat ini menunjukkan bahwa bisnis yang memanfaatkan alat otomatisasi menghasilkan dua kali jumlah prospek dibandingkan bisnis yang hanya mengandalkan email siaran.
Dengan kata lain, jika bisnis Anda menjalankan bisnis online, saya percaya bahwa seluruh proses otomatisasi pemasaran email ini dapat membuat perbedaan yang signifikan.
Untuk membantu Anda, hari ini kami akan membahas gajah di dalam ruangan dan menghilangkan hambatan utama yang mungkin Anda temui - solusi otomatisasi pemasaran email utama mana yang harus dipilih. Perbandingan ini relevan di sini. Tabel berikut membandingkan dan menguji enam platform pemasaran email otomatis terbaik.
Sebelum kita masuk ke berbagai alat dan manfaat serta kekurangannya yang terkait, izinkan kami menjelaskan tujuan kami - apa yang membuat alat pemasaran email terbaik dan bagaimana mereka berbeda dari layanan email konvensional.
Untuk perbandingan ini, kami telah memilih alat pemasaran email otomatisasi terbaik berikut:
Baiklah, ini adalah informasi utama yang ingin diketahui semua orang, jadi mari kita selesaikan dulu.
Dan ini sudah menunjukkan beberapa perbedaan yang cukup menarik. Solusi pemasaran email otomatis yang paling efektif dapat diklasifikasikan ke dalam dua kategori:
Memberi Anda jumlah kontak yang tak terbatas; namun, mereka membatasi jumlah email yang dapat Anda kirim ke diri sendiri (Sendinblue, Mailjet) dan jumlah kontak yang dapat Anda kirimkan ke orang lain. Akibatnya, beberapa alat lebih terjangkau bila Anda mengirim email dalam jumlah besar ke daftar kecil, sementara yang lain lebih terjangkau bila daftar Anda lebih besar tetapi Anda jarang menghubunginya.
Itulah yang akan Anda terima dari setiap pesaing, dan itu akan dikenakan biaya - Solusi pemasaran email otomatis terbaik dengan harga terjangkau.
RINCIAN TERMASUK:
Ini kasus Sendinblue yang menarik. Semua langganan menyediakan jumlah kontak yang tidak terbatas, tetapi hanya selama Anda mengirim kampanye email secara teratur. Fitur otomatisasi pemasaran diatur oleh aturan yang berbeda. 2.000 kontak dibatasi hingga Anda membayar $66+/m; pada titik ini, Anda juga mendapatkan kontak otomatisasi pemasaran tanpa batas.
Pada masalah terkait, setiap kali saya kembali untuk memeriksanya, harga Mailchimp terus meningkat. Mereka telah memiliki kalkulator harga ini berdasarkan ukuran daftar Anda untuk beberapa waktu sekarang. Itu ide yang bagus, tetapi Anda akan segera menemukan betapa mahalnya simpanse.
Selain itu, Infusionsoft cukup mahal. Atau, lebih tepatnya, pilihan paling mahal di sini untuk daftar kontak kecil. Selain itu, ada biaya satu kali $ 299 - $ 1,999, yang, meskipun saya yakin sangat berguna, tidak menarik Anda untuk memecatnya.
Setiap alat cukup kuat dalam hal kemampuan otomasi pemasaran:
Sendinblue memungkinkan Anda untuk mengembangkan dan menjalankan banyak alur kerja secara bersamaan. Selain itu, Anda dapat beroperasi dengan daftar kontak yang sama. Selain itu, Anda dapat menghubungkannya ke rantai (kontak melengkapi satu alur kerja — fitur yang tidak biasa di antara solusi pemasaran email terbaik.
Anda kemudian dapat menambahkan berbagai ukuran dan kriteria tambahan berdasarkan tujuan Anda:
Untuk meringkas pendekatan otomatisasi pemasaran Mailchimp, Anda mendapatkan banyak otomatisasi untuk dipilih, tetapi semuanya cukup dangkal.
Dan, untuk lebih jelasnya, Mailchimp sangat bagus, tetapi ada kelangkaan informasi tentang cara mengotomatiskan korespondensi.
Artinya, Mailchimp memungkinkan Anda untuk mencapai banyak hal:
Ini dapat dicapai melalui penggunaan berbagai pemicu, seperti "kampanye terbuka" atau "kampanye klik" — daftar lengkap pemicu Mailchimp dapat ditemukan di sini.
Urutan paralel berdasarkan klausa "jika", di sisi lain, tidak dapat dibayangkan. Selain itu, sulit untuk mengikat urutan yang beragam bersama-sama.
Meskipun "urutan paralel" mungkin tampak sebagai fitur yang canggih, mereka bisa sangat berguna dalam pengaturan sederhana. Sebagai contoh, misalkan Anda mengirim email selamat datang dan kemudian memeriksa untuk melihat apakah ada orang yang membukanya. Jika belum, kirim email berikut secara berurutan.
Itu tidak mungkin di Mailchimp, sejauh yang saya ketahui.
Sisi baiknya, Mailchimp menawarkan berbagai otomatisasi pra-bangun yang menyarankan pemicu spesifik berdasarkan tugas yang ada. Ini secara signifikan mempercepat proses.