Perbandingan Platform Optimasi Email Marketing

Tool Indonesia

Tentang Tool SEO Secret Indo

Tool SEO 2024

Panduan SEO Secret Indo

Tips dan Saran

Perbandingan Platform Optimasi Email Marketing

SEO Secret Indonesia

Perbandingan Platform Optimasi Email Marketing

Kategori Optimasi Email  oleh MC Project 

Drip vs. Sendinblue vs. ConvertKit vs. Mailchimp vs. Mailjet vs. Infusionsoft

Otomatisasi pemasaran email adalah gagasan menarik yang dapat memberi Anda banyak manfaat tanpa mengharuskan Anda melakukan banyak usaha secara teratur. Misalnya, data saat ini menunjukkan bahwa bisnis yang memanfaatkan alat otomatisasi menghasilkan dua kali jumlah prospek dibandingkan bisnis yang hanya mengandalkan email siaran.

Dengan kata lain, jika bisnis Anda menjalankan bisnis online, saya percaya bahwa seluruh proses otomatisasi pemasaran email ini dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Untuk membantu Anda, hari ini kami akan membahas gajah di dalam ruangan dan menghilangkan hambatan utama yang mungkin Anda temui - solusi otomatisasi pemasaran email utama mana yang harus dipilih. Perbandingan ini relevan di sini. Tabel berikut membandingkan dan menguji enam platform pemasaran email otomatis terbaik.

Karakteristik apa yang menentukan alat otomatisasi pemasaran email yang ideal?

Sebelum kita masuk ke berbagai alat dan manfaat serta kekurangannya yang terkait, izinkan kami menjelaskan tujuan kami - apa yang membuat alat pemasaran email terbaik dan bagaimana mereka berbeda dari layanan email konvensional.

Pertimbangkan faktor kunci

  • Kemampuan pertama yang kami cari adalah kemampuan untuk membangun urutan komunikasi yang canggih. Tidak hanya "seseorang berlangganan — pelanggan menerima hadiah — pelanggan menerima hadiah — pelanggan menerima hadiah — pelanggan menerima hadiah — pelanggan menerima hadiah
  • Kami membutuhkan sesuatu yang memungkinkan pesan email yang berbeda dikirimkan berdasarkan aktivitas atau ketidakaktifan seseorang, yang memungkinkan banyak jalur komunikasi ada secara bersamaan, dan yang memungkinkan individu yang sama untuk berpartisipasi dalam beberapa jalur komunikasi.
  • Kami juga memerlukan statistik lanjutan. Ini termasuk efisiensi rantai klik/konversi lengkap pada individu e-mail, identifikasi hambatan komunikasi (lokasi di mana individu sering mengabaikan upaya mereka), dan sebagainya.
  • Kami ingin melihat sesuatu yang mirip dengan "individu pelanggan" - panel yang menunjukkan bagaimana orang tertentu berinteraksi dengan pesan kami, urutan yang telah mereka lalui, dan keterlibatan mereka secara keseluruhan selama acara.
  • Terakhir, interaksi dengan platform e-commerce sangat penting. Lagi pula, jika kita bisa mendapatkan keuntungan dari email otomatis di mana saja, itu pasti di e-commerce. Jika seseorang membeli, meninggalkan keranjangnya, membeli produk tertentu, melihat halaman produk berkali-kali tetapi tidak membeli (mungkin mengirimi mereka kode diskon), dll., Anda ingin mengirim email.

Untuk perbandingan ini, kami telah memilih alat pemasaran email otomatisasi terbaik berikut:

  • Sendin bleu
  • Mailchimp
  • Mailjet
  • Dripping Dripping
  • ConvertKit
  • Infusions douces

Perbedaan Harga

Baiklah, ini adalah informasi utama yang ingin diketahui semua orang, jadi mari kita selesaikan dulu.

Dan ini sudah menunjukkan beberapa perbedaan yang cukup menarik. Solusi pemasaran email otomatis yang paling efektif dapat diklasifikasikan ke dalam dua kategori:

Memberi Anda jumlah kontak yang tak terbatas; namun, mereka membatasi jumlah email yang dapat Anda kirim ke diri sendiri (Sendinblue, Mailjet) dan jumlah kontak yang dapat Anda kirimkan ke orang lain. Akibatnya, beberapa alat lebih terjangkau bila Anda mengirim email dalam jumlah besar ke daftar kecil, sementara yang lain lebih terjangkau bila daftar Anda lebih besar tetapi Anda jarang menghubunginya.

Itulah yang akan Anda terima dari setiap pesaing, dan itu akan dikenakan biaya - Solusi pemasaran email otomatis terbaik dengan harga terjangkau.

RINCIAN TERMASUK:
Ini kasus Sendinblue yang menarik. Semua langganan menyediakan jumlah kontak yang tidak terbatas, tetapi hanya selama Anda mengirim kampanye email secara teratur. Fitur otomatisasi pemasaran diatur oleh aturan yang berbeda. 2.000 kontak dibatasi hingga Anda membayar $66+/m; pada titik ini, Anda juga mendapatkan kontak otomatisasi pemasaran tanpa batas.

Pada masalah terkait, setiap kali saya kembali untuk memeriksanya, harga Mailchimp terus meningkat. Mereka telah memiliki kalkulator harga ini berdasarkan ukuran daftar Anda untuk beberapa waktu sekarang. Itu ide yang bagus, tetapi Anda akan segera menemukan betapa mahalnya simpanse.

Selain itu, Infusionsoft cukup mahal. Atau, lebih tepatnya, pilihan paling mahal di sini untuk daftar kontak kecil. Selain itu, ada biaya satu kali $ 299 - $ 1,999, yang, meskipun saya yakin sangat berguna, tidak menarik Anda untuk memecatnya.

Fitur otomasi pemasaran email

Setiap alat cukup kuat dalam hal kemampuan otomasi pemasaran:

  • Otomasi pemasaran Sendinblue
  • Sendinblue serius dengan kemampuan otomasi pemasarannya. Seperti dalam, sangat serius! Mereka bahkan memiliki area otomatisasi khusus di menu utama, yang hanya puncak gunung es.

Sendinblue memungkinkan Anda untuk mengembangkan dan menjalankan banyak alur kerja secara bersamaan. Selain itu, Anda dapat beroperasi dengan daftar kontak yang sama. Selain itu, Anda dapat menghubungkannya ke rantai (kontak melengkapi satu alur kerja — fitur yang tidak biasa di antara solusi pemasaran email terbaik.

  • Sendinblue memungkinkan Anda memilih dari sejumlah titik masukan terbatas untuk setiap alur kerja:
  • Istilah "aktivitas email" mencakup aktivitas email terkait kampanye dan transaksional.
  • Detail kontak mencakup informasi seperti hari jadi, penambahan kontak ke daftar, dan sebagainya.
  • Istilah "Aktivitas Situs" mengacu pada tindakan seperti menjelajahi halaman, mengklik tautan, dan tindakan serupa lainnya.
  • Menariknya, alur kerja dapat memiliki beberapa titik masukan.

Anda kemudian dapat menambahkan berbagai ukuran dan kriteria tambahan berdasarkan tujuan Anda:

  • Seperti yang Anda lihat, Sendinblue adalah platform-agnostik, dan "mengirim email" hanyalah salah satu dari banyak kemampuan.
  • Selain itu, kehadiran klausa 'jika' memungkinkan Anda mencapai prestasi luar biasa. Misalnya, jika Anda membeli kontak dari Anda, Anda dapat mengirim satu email dan kemudian yang lain jika mereka tidak merespons. Atau, kirim satu email jika tautan diklik dan yang lain jika tidak. Kemungkinannya tidak terbatas. Setelah alur kerja selesai, Anda dapat mengubah atau menambah/menghapus fitur tertentu dari daftar.
  • Terakhir, ketika membangun alur kerja baru, Anda dapat memilih dari berbagai urutan yang telah dibuat sebelumnya: Itu sangat mendasar, tetapi memungkinkan Anda untuk memulai proses pembelajaran Anda secara signifikan.
  • Sendinblue adalah pilihan yang sangat baik jika Anda serius belajar tentang otomatisasi email dan banyak hal yang dapat dilakukan. Alat alur kerja mereka yang kuat cukup luar biasa. Berikut informasi lebih lanjut tentang alat otomatisasi Sendinblue.

Otomatisasi pemasaran dari Mailchimp

Untuk meringkas pendekatan otomatisasi pemasaran Mailchimp, Anda mendapatkan banyak otomatisasi untuk dipilih, tetapi semuanya cukup dangkal.

Dan, untuk lebih jelasnya, Mailchimp sangat bagus, tetapi ada kelangkaan informasi tentang cara mengotomatiskan korespondensi.

Artinya, Mailchimp memungkinkan Anda untuk mencapai banyak hal:

  • Kirim urutan email selamat datang ke pelanggan baru dengan materi apa pun yang Anda suka.
  • Serangkaian sesi orientasi atau kursus pelatihan
  • Mengembalikan gerobak yang terbengkalai
  • Melacak pembelian
  • Sesuaikan kontak awal Anda dengan pemberitahuan pesanan pelanggan
  • Hadiah untuk pembeli tetap
  • Pelanggan yang tidak aktif lagi

Ini dapat dicapai melalui penggunaan berbagai pemicu, seperti "kampanye terbuka" atau "kampanye klik" — daftar lengkap pemicu Mailchimp dapat ditemukan di sini.

Urutan paralel berdasarkan klausa "jika", di sisi lain, tidak dapat dibayangkan. Selain itu, sulit untuk mengikat urutan yang beragam bersama-sama.

Meskipun "urutan paralel" mungkin tampak sebagai fitur yang canggih, mereka bisa sangat berguna dalam pengaturan sederhana. Sebagai contoh, misalkan Anda mengirim email selamat datang dan kemudian memeriksa untuk melihat apakah ada orang yang membukanya. Jika belum, kirim email berikut secara berurutan.

Itu tidak mungkin di Mailchimp, sejauh yang saya ketahui.

Sisi baiknya, Mailchimp menawarkan berbagai otomatisasi pra-bangun yang menyarankan pemicu spesifik berdasarkan tugas yang ada. Ini secara signifikan mempercepat proses.